Kamis, 17 Desember 2009

WordPress

WordPress adalah sebuah perangkat lunak blog yang ditulis dalam PHP dan mendukung sistem basis data MySQL. WordPress adalah penerus resmi dari b2/cafelog yang dikembangkan oleh Michel Valdrighi. Nama WordPress diusulkan oleh Christine Selleck, teman dari ketua developer, Matthew Charles Mullenweg.

Rilis terbaru WordPress adalah versi 2.8.5. WordPress didistribusikan dengan lisensi GNU General Public License.

oba-coba menambahkan RSS Feed dari blog atau situs lain di sidebar ? keliatan keren juga sih karena bisa kayak blog ter-update terus dengan berita-berita terbaru (kalau RSS News) atau postingan dari blog lain. Kalau bingung mau nampilin feednya siapa, bisa cari-cari topik di situs-situs seperti Syndic8.com atau kumpulan News feed di RSS Hot List ini atau kumpulan Feed dari situs lokal yang sudah dirangkum Heri Doank di blognya serta kalau lihat blog bagus bisa nyari feednya juga dengan klik kanan mouse >> copy link location gambar Feednya.

Caranya tinggal ke menu Appearance >> Widgets, dan pilih kotak “RSS” kemudian di drag ke sisi kanan, pilih bagian sidebarnya kalau ada lebih dari satu sidebar.

rss-widgets

Masukan url feed dari situs atau blog yang mau ditampilkan artikelnya (ingat ya, harus merupakan url feed, diujungnya biasanya ada format .xml atau .atom atau rss), pilih opsi-opsinya jika perlu yaitu mau ditampilih deskripsinya juga atau tidak (memakan banyak space kalo deskripsinya banyak), mau nampilin nama author dan tanggalnya apa tidak, okay trus klik Save.

isi rss widgets



Tidak ada komentar:

Posting Komentar